MATA PELAJARAN: BAHASA INGGRIS
Sekolah : SMA/MA ..........
Kelas : X
Semester : I (SATU)
KKM : BAHASA INGGRIS
Kompetensi Dasar
dan Indikator
|
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
|
||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan
|
Hasil KKM
|
Nilai KKM %
|
|||||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
Praktik
|
Sikap/Afektif
|
Jumlah
|
||
STANDAR KOMPETENSI
MENDENGARKAN
1. Memahami makna dalam percakapan transaksi-onal/ interpersonal resmi dalam
konteks kehidu-pan sehari-hari.
|
|
||||||
Merespon makna dalam percakapan transaksi-onal (to get things
done) dan interpersonal
(bersosialisasi) resmi dan tak resmi
secara akurat, lancar, dan berterima
menggunakan ragam bahasa lisan yang
melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu berpisah, mengungkap-kan perasaan bahagia,
menunjukkan perhatian, menyetujui ajakan / tawaran /undangan, menunjukkan simpati, memberi instruksi
|
|
||||||
§
Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu /
berpisah, mengungkapkan perasaan
bahagia, menunjukkan perha-tian, menyetujui ajak-an/ tawaran/undanga,
menunjukkan simpati, memberi instruksi
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 1 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 1 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Berbicara
2.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan
transaksional resmi secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks
kehidupan sehari-hari dan mengakses
ilmu pengetahuan populer
|
|
||||||
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan inter-personal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi dalam ragam lisan
secara akurat, lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur: berkenalan,
bertemu berpisah, mengungkap-kan perasaan bahagia, menunjukkan perhatian,
menyetujui ajakan/ tawaran/undangan, menunjukkan simpati, memberi instruksi
|
|
||||||
§
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interper-sonal/
transaksional berkenalan, bertemu/ berpisah, mengungkap kan perasaan bahagia,
menunjukkan perhati-an,
menyetujui ajakan/ tawaran/ undangan,
menunjukkan simpati, memberi instruksi
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 1 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 2 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Mendengarkan
3. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog sedehana
berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehifupan
sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
|
|
||||||
Merespon makna dalam teks
lisan fungsional pen dek (misalnya pengumu-man, iklan, undangan, dll) resmi/
tidak resmi sederhana dalam berbagai konteks situasi
|
|
||||||
§
Merespon teks lisan fungsional pendek
|
|
|
|
|
|
|
|
Merespon makna dalam teks
monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar
dan berterima dalam teks berbentuk: recount,
narrative dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Merespon teks monolog sederhana
berbentuk recount, narrative dan
procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 3 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Berbicara
4. Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog
berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu
pengetahuan.
|
|
||||||
Mengungkapkan makna dalam
teks lisan fungsi- onal pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan, dll)
resmi / tidak resmi mengguna-kan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai
konteks situasi
|
|
||||||
§
Melakukan teks teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan,
undangan, dll) resmi/tidak resmi.
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengungkapkan makna dalam
teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Melakukan teks mono-log lisan berbentuk recount, narrative, dan procedure.
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 4 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
MEMBACA
5. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan teks tulis monolog/ esei
sederhana berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer
|
|
||||||
Memahami dan merespon
makna dalam teks tulis fuingsional pendek (mis. Pengumu-man, peunjuk) remi
dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima.
|
|
||||||
§
Mengidentifikasi makna dalam teks tulis fungsional dan teks berbentuk: recount, narrative dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
Memahami dan merespon
makna dan langkah retorika teks tulis monolog/esei secara akurat,lancar dan
berterima dalam teks berbentuk: recount,
narrative dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
§ Mengidentifikasi lang-kah-langkah retorika dalam
teks berbentuk: recount, narrative dan
procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 5 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
MENULIS
6. Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsi- onal pendek dan teks
monolog/esei tulis seder hana secara akurat, lancar, dan berterima berbentuk recount, narrative dan procedure dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer
|
|
||||||
-Mengungkapkan makna
dalam teks tulis fungsio- nal pendek resmi dan tak resmi (mis.kartu ucapan,
pengumuman dll) meng-gunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan
berterima
|
|
||||||
§
Mengungkapkan makana dan langkah-langkah retorika seca-ra akurat, lancar dan
berterima mengguna-kan ragam bahasa tulis dalam teks berbentuk recount, narrative dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Menulis teks berbentuk recount,
narrative dan procedure
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 1 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 6 )
|
|
……,….…………....…..
Mengetahui
Kepala SMA/MA......................... Guru
Mata Pelajaran
....................................................
........................................
NIP/NIK NIP/NIK
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: BAHASA INGGRIS
Sekolah : SMA/MA ..........
Kelas : X
Semester : II (DUA)
KKM :
Kompetensi Dasar
dan Indikator
|
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
|
||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan
|
Hasil KKM
|
Nilai KKM %
|
|||||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
Praktik
|
Sikap/Afektif
|
Jumlah
|
||
STANDAR KOMPETENSI
MENDENGARKAN
7. Mehami makna teks percakapan transaksi-onal resmi dan percaka-pan
berlanjut (sustained) secara akurat,lancar dan berterima untuk memenu
hi kebutuhan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan
|
|
||||||
Merespon makna dalam percakapan transaksi-onal dan interpersonal
resmi dan tak resmi secara
akurat, lancar, dan berterima menggu-nakan ragam bahasa lisan yang melibatkan tindak tutur: berkenalan,
memuji, mengucapkan selamat,
mengungkap-kan ungkapan rasa ak percaya
|
|
||||||
§
Bereaksi atau meres-pon dengan benar terhadap tindak tutur: berterima kasih, memu
ji, mengucapkan sela-mat, menggunakan
ungkapan terkejut, menggunakan
ungkapan rasa tak percaya
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 1 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 7 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Berbicara
8.
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional resmi dan percakapan yang berlanjut (sustained) secara akurat,
lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu
pengetahuan populer
|
|
||||||
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara
akurat, lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan sederhana yang
melibatkan tindak tutur berikut; berterima kasih, memuji, mengucapkan
selamat, menggunakan ungkapan terkejut, menggunakan ungkapan rasa tak percaya
|
|
||||||
§
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan
interper-sonal/transaksional;berterima kasih, memuji, mengucapkan
selamat, menggunakan ungkapan terkejut, menggunakan ungkapan
rasa tak percaya
|
|
||||||
Jumlah 1 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 8 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Mendengarkan
9. Memahami makna dalam teks monolog
yang berbentuk narrative, descriptive,
dan news item sederhana dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
|
|
||||||
Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan
fungsional pendek resmi dan tak resmi
sederhana dalam berbagai konteks situasi.
|
|
||||||
§
Merespon teks lisan fungsional
pendek
|
|
|
|
|
|
|
|
Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang
menggunakan ragam bahasa lisan populer secara akurat, lancar dan berterima
dalam teks berbentuk: narrative,
descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
§ Merespon teks monolog sederhana berbentuk narrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 9 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
Berbicara
10. Mengungkapkan makna dalam teks
monolog yang berbentuk narrative,
descriptive dan news item sederhana secara akurat, lancar, dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
|
|
||||||
Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional
pendek (misalnya pengumuman dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam
bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks situasi
|
|
||||||
§
Melakukan teks teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan,
undangan, dll) resmi/tidak resmi.
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengungkapkan makna dalam teks monolog sederhana
yang menggunakan bahasa ragam lisan populer secara akurat, lancar dan
berterima dalam teks berbentuk: nrrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Melakukan teks monolog lisan
berbentuk narrative, descriptive dan news item.
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 10 )
|
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
MENULIS
11. Mengungkapkan makna dalam teks
tulis fungsional pendek dan teks tulis monolog/esei sederhana berbentuk narrative, descriptive dan news item secara akurat, lancar, dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek (mis. kartu ucapan, pengumuman dll.) resmi
dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima menggunakan ragam bahasa
tulis
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Mengidentifikasi mak-na dalam teks tulis fungsional dan teks berbentuk:
narrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengungkapkan makna dan langkah retorika teks
tulis monolog/esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam teks
berbentuk: narrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Mengidentifikasi lang-kah-langkah retorika dalam teks berbentuk:
narrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Menulis teks fungsional pendek
resmi dan tak resmi
|
|
|
|
|
|
|
|
§
Menulis teks berbentuk narrative, descriptive dan news item
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah 2 KD
|
|
|
|||||
KKM ( BHS. INGGRIS SK 11 )
|
|
KKM BAHASA INGGRIS KELAS X
|
||
NO
|
KKM BAHASA INGGRIS
|
KKM
|
1
|
BAHASA INGGRIS SK 1
|
|
2
|
BAHASA INGGRIS SK 2
|
|
3
|
BAHASA INGGRIS SK 3
|
|
4
|
BAHASA INGGRIS SK 4
|
|
5
|
BAHASA INGGRIS SK 5
|
|
6
|
BAHASA INGGRIS SK 6
|
|
7
|
BAHASA INGGRIS SK 7
|
|
8
|
BAHASA INGGRIS SK 8
|
|
9
|
BAHASA INGGRIS SK 9
|
|
10
|
BAHASA INGGRIS SK 10
|
|
11
|
BAHASA INGGRIS SK 11
|
|
Jumlah
|
|
|
Total
KKM BAHASA INGGRIS Kelas X
|
|
……,….…………....…..
Mengetahui
Kepala SMA/MA......................... Guru
Mata Pelajaran
....................................................
........................................
NIP/NIK NIP/NIK